• Rabu, 1 Desember 2021

Setelah Dilantik, DPC PKB Siap Besarkan NU

- Senin, 25 Oktober 2021 | 22:42 WIB
Pelantikan PCNU Kota Cirebon
Pelantikan PCNU Kota Cirebon

CIREBON, Klikaktual.com— Setelah dilantik sebagai Mutasyar dalam kepengurusan PC NU Kota Cirebon, Ketua Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon Syaifurrahman, berkomitmen terus bersinergi dan berkhidmat membesarkan NU, melalui PKB yang lahir dari rahim NU tersebut.

Kata Ipul sapaan akrabnya, PKB dan NU memiliki visi dan misi yang sama, yakni Rahmatan Lil'alamin, untuk itu keduanya harus saling bersinergi. 

"Sebagai partai yang lahir dari rahim NU, PKB Berkomitmen terus sinergi dan siap membesarkan NU. Bagaimana pun juga NU sebagai orang tua kita," kata Ipul kepada wartawan. 

Menurutnya, PKB adalah kendaraan bagi orang NU. Tugas PKB yakni membawa aspirasi orang-orang NU.

"Bagaimana pun juga PKB dan NU tidak bisa dipisahkan. Secara historis, PKB didirikan oleh orang-orang NU," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro Ahmad Humed Yahya, mengatakan PKB adalah bagian dari keluarga besar NU. Karena NU lah yang melahirkan PKB.

"Seperti ibu dan anak. kami selalu mengharapkan kedekatan ini harus tetap dijaga sampai kapan pun. Hubungan itu harus terus dijaga karena NU dengan PKB tetap sebagai satu kesatuan yang utuh," kata Habib Humed sapaan akrabnya.

Kedekatan PKB dan NU dikatakan Habib Humed, untuk memastikan bahwa peran para kader NU yang ada di PKB selalu menyuarakan politik ahlus sunnah wal jamaah annahdliyah.

Humed menambahkan PKB bukan hanya semata-mata parpol, namun juga mensyiarkan ahlus sunnah waljamaah annahdliyah yang dalam implementasinya menekankan keyakinan berkomitmen mengikuti sunnah Nabi SAW, dan thoriqoh para sahabat Nabi dalam hal aqidah, amaliyah fisik ( fiqih) dan hakikat (tasawwuf dan akhlak), serta mengedepankan toleransi dalam beragama diantara sesama mahluk Tuhan.

Halaman:

Editor: Danita Aulia

Tags

Terkini

SBH Gelar Doa Bersama Kesembuhan SBY

Sabtu, 6 November 2021 | 22:54 WIB

Setelah Dilantik, DPC PKB Siap Besarkan NU

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:42 WIB

Sebut PAN, Ridwan Kamil Terang-terangan Mau Nyapres

Jumat, 8 Oktober 2021 | 13:43 WIB

KPU Usul Pemilu Nasional Digelar 21 Februari 2024

Senin, 6 September 2021 | 14:47 WIB
X