• Rabu, 1 Desember 2021

Puncak Peringatan HSN 2021 PCNU Kabupaten Cirebon Digelar di Panembahan

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:51 WIB
Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 dan Maulid Nabi Muhammad SAW PCNU Kabupaten Cirebon bakal digelar di Masjid Besar Nurussa'adah Desa Panembahan, Kabupaten Cirebon. (PCNU Kabupaten Cirebon for Klikaktual.com)
Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 dan Maulid Nabi Muhammad SAW PCNU Kabupaten Cirebon bakal digelar di Masjid Besar Nurussa'adah Desa Panembahan, Kabupaten Cirebon. (PCNU Kabupaten Cirebon for Klikaktual.com)

 

CIREBON, Klikaktual.com - Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 dan Maulid Nabi Muhammad SAW PCNU Kabupaten Cirebon bakal digelar di Masjid Besar Nurussa'adah Desa Panembahan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, pada Senin (25/10/2021) mendatang.

Wakil Ketua Panitia HSN PCNU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli, mengatakan, kegiatan yang dimulai pukul 19.30 WIB tersebut akan diisi dengan pengajian umum oleh Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqiel Siradj MA.

"Kegiatan HSN 2021 dan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan dimeriahkan hadroh dari Syekhermania Cirebon dan vokalisnya ada Gus Ghofur dari Jepara," katanya saat konferensi pers di PCNU Kabupaten Cirebon, Jumat (22/10/2021).

Ia mengatakan, rangkaian peringatan HSN 2021 tingkat PCNU Kabupaten Cirebon telah dilaksanakan sejak sebulan yang lalu di berbagai wilayah. Bahkan, rangkaian tersebut turut melibatkan seluruh badan otonom (banom) dan lembaga PCNU Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Segera Tinggalkan Columbia Record, BTS Bakal Bergabung dengan Universal Music Group

Di antaranya, Lomba Qiroatul Kutub Tingkat Pesantren, Audisi Da’i Tingkat Pesantren, Lomba Video Kreasi Lalaran Nadzom Imrity atau Alfiyah, Lomba Hadroh tingkat Pesantren, Lomba Poster HSN, Aksi Peduli Lingkungan serentak di 40 Kecamatan, Kalibrasi Arah Kiblat, Ruqyah, dan lainnya.

Selain itu, berbagai workshop, seminar, pelatihan, bahtsul masail, talkshow, bincang sastra, hingga pemberian beasiswa juga digelar untuk memeriahkan rangkaian kegiatan HSN 2021 di Kabupaten Cirebon. Pihaknya juga sengaja memilih Desa Panembahan sebagai lokasi kegiatan puncak HSN.

"Dari dulu Desa Panembahan merupakan basis kuat NU sehingga dipilih sebagai lokasinya dan sekaligus sebagai penguatan dakwah di daerah. Pemilihan lokasi ini juga untuk menonjolkan simbol islam nusantara karena Masjid Besar Nurussa'adah termasuk salah satu masjid tua di Cirebon," ujarnya.

Baca Juga: Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Jadi Suami Istri, Pemberkatan di Jakarta

Halaman:

Editor: Ida Ayu Komang

Tags

Terkini

Pembahasan UMK Kota Cirebon Deadlock, KSPSI Walk Out

Selasa, 23 November 2021 | 22:00 WIB

Indramayu Diguncang Gempa Bumi 4,4 M

Senin, 15 November 2021 | 18:47 WIB

Kota Cirebon Masuk PPKM Level 1, Ini Indikatornya

Senin, 15 November 2021 | 15:31 WIB
X