• Rabu, 26 Januari 2022

Segera Tinggalkan Columbia Record, BTS Bakal Bergabung dengan Universal Music Group

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:42 WIB
BTS (twitter: @bts_bighit)
BTS (twitter: @bts_bighit)

JAKARTA, Klikaktual.com - Grup Idola asalah Korea Selatan, BTS dikabarkan akan segera meninggalkan Columbia Records. Untuk kesepakatan distribusi baru Amerika Serikat, BTS akan bergabung dengan Universal Music Group

Sebuah laporan oleh Billboard mengungkapkan ada hubungan bisnis yang tidak memuaskan antara Bang Si Hyuk selaku CEO dari Hybe Entertainment yang menaungi BTS dan CEO Columbia Ron Perry. Alasan inilah yang membuat kerja sama tidak dilanjutkan.

"Ini adalah hasil dari upaya selama bertahun-tahun oleh CEO UMG Lucian Grainge dan CEO Interscope Geffen A&M John Jannick untuk merayu para eksekutif HYBE," ucap salah seorang perwakilan dari Billboard.

Baca Juga: Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Jadi Suami Istri, Pemberkatan di Jakarta

Tak sampai di situ, pihak Variety menyebutkan kesepakatan antara Universal Music Grup dan HYBE akan bisa meningkatkan peluang bagi artis dalam hal ini BTS untuk memperluas jangkauan. Termasuk memperluas jangkauan musik secara global dan budaya Kpop di seluruh dunia.

"Kedua perusahaan akan bekerja sama untuk meningkatkan peluang bagi artis melalui inovasi dan teknologi, sambil memperluas jangkauan global musik dan budaya K-pop di seluruh dunia," ujar sumber tersebut.

Kemitraan dengan Universal Music Grup mencakup label baru yang akan beroperasi dari Los Angeles. Nantinya mereka akan bekerja sama dengan tim dari Big Hit America, Geffen Records untuk meluncurkan proyek. ***

Editor: Ida Ayu Komang

Tags

Terkini

Peruntungan 12 Shio di Tahun Macan Air 2022

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:54 WIB
X