• Senin, 5 Desember 2022

Peringati Hari Pahlawan 2022: FKDM Kota Cirebon Gelar Aksi Kegiatan Donor Darah

- Kamis, 24 November 2022 | 14:16 WIB
FKDM Kota Cirebon Gelar Aksi Kegiatan Donor Darah
FKDM Kota Cirebon Gelar Aksi Kegiatan Donor Darah

JAKARTA, KLIKAKTUAL.COM - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Cirebon menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari pahlawan 2022.

Kegiatan kemanusiaan ini memiliki tema 'Setetes Darah Menyelamatkan Sejuta Jiwa'.

Kegiatan donor darah tersebut di gelar di Kantor Badan Kesbangpol tepatnya di Jalan KS. Tubun No.57 Kelurahan Kejaksan Kota Cirebon pada hari Kamis 24 November 2022.

Baca Juga: Dispatch Ungkap Audio Ancaman Pembunuhan CEO Hook Entertainment pada Lee Seung Gi

Dalam kegiatan tersebut, ketua FKDM Kota Cirebon yakni Emon Nurjaman mengatakan bahwa FKDM ini merupakan suatu forum yang berplat merah, sebab SK nya itu dari wali kota yang di bawah naungan Kota Cirebon.

"FKDM Kota Cirebon yaitu suatu forum berplat merah yah, boleh di katakan plat merah karena SK nya dari wali Kota Cirebon di bawah naungan Kesbangkol Kota Cirebon," kata Emon Nurjaman selaku ketua FKDM Kota Cirebon.

Dalam kegiatan donor darah tersebut ia juga mengundang seluruh relawan yang hadir antra generasi Jakarta, ketua FKDM Jakarta, dan relawan-relawan yang ada di Kota Cirebon dan juga rekan rekan ormas yang ada di Kota Cirebon dan seluruh masyarakat yang ada di Kota Cirebon.

Baca Juga: Teks Khutbah Jum'at Hari Guru Nasional 2022: Memposisikan Akhlak Sebagai Ruh Pendidikan

Ketua FKDM Kota Cirebon juga menyampaikan bahwasanya tujuan di adakannya kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu masyarakat yang mana membutuhkan darah.

"Tujuan pada hari ini kita untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah," ujar ketuan FKDM kota Cirebon.

Selanjutnya dalam kegiatan donor darah yang di gelar oleh FKDM kota Cirebon itu, wakil wali Kota Cirebon yakni Eti Herawati sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh FKDM.

Baca Juga: 15 Ucapan Bahasa Inggris di Momen Hari Guru Nasional

Ia berharap juga semoga kebutuhan darah bisa tercover dan teman teman bisa memberikan kegiatan kegiatan positif untuk sebuah kebutuhan darah di kota Cirebon.

"Mudah mudahan kebutuhan darah ini bisa tercover dan seluruh teman teman bisa memberikan kegiatan kegiatan positifnya untuk kebutuhan darah di kota Cirebon," ucap Eti Herawati.

Menurut Eti Herawati bahwasanya kebutuhan darah per hari di kota Cirebon itu sebanyak 150 kantong.***

Editor: Rema Rismawati

Tags

Terkini

X