• Senin, 5 Desember 2022

Gempa Cianjur, Muhammadiyah Terjunkan Tim Medis dari Bandung dan Jakarta

- Selasa, 22 November 2022 | 17:29 WIB
Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas bersama jajarannya di lokasi pengungsian korban gempa Cianjur di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/11) (BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas bersama jajarannya di lokasi pengungsian korban gempa Cianjur di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/11) (BPMI Setpres/Muchlis Jr)


JAKARTA, Klikaktual.com - Organisasi Muhammadiyah langsung menggerakan tim medis dari Bandung dan Jakarta untuk membantu korban gempa di Canjur.

Seperti yang diketahui, Cianjur diguncang gempa berkekuatan 5,6 magnitudo pada Seni, 21 November 2022. .

Budi Setiawan, selaku ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dalam siaran persnya langsung mengintruksikan relawannya untuk langsung bergerak membantu para warga yang terdampak Gempa di Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

"Hari ini Allah memberikan satu cobaan kita bersama dengan adanya Gempa di Cianjur, untuk itu saya Budi Setiawan, ketua MDMC, meminta kepada relawan di Cianjur dan Jawa Barat untuk segera berkordinasi untuk melakukan respon cepat," kata Budi Setiawan selaku ketua MDMC dalam siaran persnya.

Baca Juga: 5 Pantai di Jawa Tengah yang Bisa Jadi Pilihan untuk Segarkan Pikiran

Dalam hal itu, Budi Setiawan selaku ketua MDMC juga tim asistensi menyebut MDMC pimpinan pusat Muhammadiyah akan segera menuju lokasi untuk melakukan pengembangan, kegiatan dan respons.

Menurut informasi yang di himpun dari BMKG, gempa magnitudo 5,6 terjadi di Cianjur hari Senin 21 November 2022 pukul 13: 21 WIB, dengan kedalaman 10 km dan pusat gempa ada di darat, 10 km barat daya kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Budi Setiawan tidak lupa untuk mengajak warga Muhammadiyah untuk membantu para penyintas.

Baca Juga: David da Silva Jagokan Brasil Di Piala Dunia Qatar 2022

"Kepada semua keluarga besar Muhammadiyah dengan semangat sukses muktamar, marilah kita membantu saudara saudara kita di Cianjur," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ida Ayu Komang

Tags

Terkini

6 Cara Sederhana Rayakan Natal 2022 Bersama Keluarga

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:42 WIB

Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:39 WIB

Mengenal Sura dan Sulu, Maskot Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:27 WIB
X