• Rabu, 26 Januari 2022

Data Warga Tidak Mampu Melonjak Tinggi, Begini Penjelasan Bupati Cirebon

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 19:42 WIB
Bupati Cirebon Drs H Imron MAg. Foto: Mentari Samana
Bupati Cirebon Drs H Imron MAg. Foto: Mentari Samana

CIREBON, Klikaktual.com - Data warga tidak mampu di Kabupaten Cirebon melonjak tinggi, sampai menembus angka 1.653.192 jiwa. Data tersebut dirilis Kementerian Sosial beberapa waktu lalu.

Lonjakan data warga tidak mampu tentu saja sangat fantastis. Karena jika dihitung berdasarkan jumlah penduduk Kabupaten Cirebon saat ini sekitar 2,2 juta jiwa. Maka kalau dipersenkan berarti jumlahnya mencapai 70 persen warga tidak mampu di Kabupaten Cirebon.

Melonjaknya data angka warga tidak mampu ini, sangat mengagetkan Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg.

Baca Juga: Segera Tamat, Syuting Hometown Cha Cha Cha Rampung Pekan Ini

Bupati Imron menjelaskan, data warganya yang tidak mampu terlalu tinggi. Jika benar, tentu perlu disesuaikan dengan bantuan yang diberikan oleh Kemensos.

Namun Imron mengaku, bila dibandingkan data yang dimiliki Provinsi Jawa Barat berbeda dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon yang hanya mencatat sebesar 12 persen.

"Datanya kok beda dari Jawa Barat dengan Pemkab. Kita akan berbincang dengan Dinsos. Kita tahunya 12 persen kok ini sampai 70 persen. Kalau memang valid ya harus diperbaiki salahnya di mana," kata Imron.

Baca Juga: Kasus Rabies di Kabupaten Cirebon Nol Persen

Diketahui, data warga kurang mampu yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Cirebon sebesar 12 persen, adalah data terakhir saat pembahasan RUA PPAS yang dipaparkan dalam rapat paripurna tahun 2021.

Halaman:

Editor: Ganendra Aprilio

Tags

Terkini

Korem 063/SGJ Laksanakan Upacara 17an Awal Tahun 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 23:15 WIB
X