• Rabu, 28 September 2022

5 Destininasi Wisata Instagramable di Geopark Ciletuh Yang Harus Dikunjungi

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Geopark Ciletuh (Instagram @geopark_cileutuh_sukabumi)
Geopark Ciletuh (Instagram @geopark_cileutuh_sukabumi)

SUKABUMI, Klikaktual.com - Sukabumi menyimpan sebuah Geopark yang memberikan pesona dan layak diabadikan dilaman sosial media.

Geopark tersebut dikenal dengan nama Geopark Ciletuh. Sesuai dengan statusnya sebagai sebuah Geopark, kawasan ini cukup memanjakan mata dengan bentangan alam yang unik.

Geopark Ciletuh sendiri merupakan salah satu UNESCO Global Geopark yang yang memiliki Kawasan seluas 128 hektare.

Buat kamu yang berniat mengunjungi Geopark Ciletuh, berikut 5 destinasi wisata Geopark Ciletuh yang instgramable dan harus dikunjungi.

Baca Juga: 13 Ide Hiasan Kelas 17 Agustus yang Mudah dan Unik Bisa Dekorasi Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77

1. Puncak Aher

Puncak Aher berada di Kampung Pamoyanan, Kedusunan Mekarsari, Desa Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Di lokasi ini wisatawan dimanjakan lanskap perbukitan, sawah, hingga laut lepas.

Bahkan, Puncak Aher sempat diklaim sebagai tempat terbaik olahraga paralayang, mengigat lokasinya yang strategis dijadikan oleh para pecinta olahraga udara tersebut untuk menikmati panorama laut dan perbukitan.

Nama Puncak Aher sendiri diambil dari Gubernur Jawa Barat periode 2008 - 2018 Ahmad Heryawan. Akses menuju puncak Aher terbilang mulus, baik lewat ruas Ciateul - Muaratilu maupun Palangpang -puncak Darma via Batu Cakup.

Halaman:

Editor: Ida Ayu Komang

Tags

Terkini

X