• Rabu, 28 September 2022

Teks Khutbah Jumat Bulan Safar Raih Rahmat Dunia Akhirat

- Jumat, 23 September 2022 | 10:09 WIB
Contoh Teks Khutbah Jumat
Contoh Teks Khutbah Jumat

JAKARTA, Klikaktual.com - Simak teks khutbah Jumat bulan Safar raih rahmat dunia akhirat berikut ini.

Artikel ini akan memberikan teks khutbah Jumat bulan Safar.

Teks khutbah Jumat bulan Safar ini dilansir dari NU Online.

Berikut ini teks khutbah Jumat bulan Safar yang berjudul Inspirasi bulan Safar, Raih Rahmat Dunia Akhirat dilansir dari NU Online:

اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِىْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالْهُدىْ وَدِيْنِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلى الدِّيْنِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُوْنَ. أَشْهَدُ أَنْ لآ إِلهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى خَاتَمِ اْلاَنْبِيَآءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ مُحَمَّدٍ وَّعَلى آلِهِ وَصَحْبِهِ أجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ، فَيَا عِبَادَ اللهِ اِتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ اِلاَّ وَاَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ فَقَالَ اللهُ تَعَالَى: وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا. وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗۗ اِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Hadirin jamaah Jumat rahimakumullah, Di awal khutbah, mari kita tingkatkan ketakwaan terhadap Allah dengan sebenar-benarnya, yaitu dengan berupaya optimal menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangan-Nya.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Pentingnya Menjaga Moral dan Membangun Generasi Cakap Digital

Hadirin jamaah Jumat rahimakumullah, Sekarang kita telah masuk bulan Safar yang memiliki arti kosong. Disebut Safar karena dahulu pada bulan ini orang-orang Arab mengumpulkan makanan dari berbagai tempat, sehingga tempat itu kosong dari makanan. Adapula yang mengatakan, disebut Safar karena dahulu pada bulan ini kota Makkah menjadi kosong ditinggalkan bepergian oleh penduduknya.

Ada juga yang mengatakan, karena dahulu pada bulan ini orang Makkah memerangi suku-suku di sekitarnya dan mereka membiarkan orang-orang yang mereka temui dalam kondisi kosong tak punya harta. Demikian dijelaskan oleh Imam Murtadha az-Zabidi dalam kitab Tajul ‘Arusy juz XII halaman 330

Halaman:

Editor: Ida Ayu Komang

Tags

Terkini

Teks Khutbah Jumat Bulan Safar Raih Rahmat Dunia Akhirat

Jumat, 23 September 2022 | 10:09 WIB

Kumpulan Doa Hari Jumat untuk Membuka Pintu Rezeki

Jumat, 23 September 2022 | 09:18 WIB

Amalan Hari Jumat yang Sangat Dianjurkan Rasulullah

Jumat, 23 September 2022 | 08:50 WIB

Bacaan Tawasul Lengkap, Pembuka Tahlilan dan Yasinan

Jumat, 23 September 2022 | 08:25 WIB
X