Ini Penjelasan tentang Modus Penipuan Lihat Foto Paket di Media Sosial

- Rabu, 7 Desember 2022 | 18:12 WIB
Waspada! Modus penipuan ‘Siber’ berkedok kurir paket, rekening terkuras. Simak modus operandi lebih lengkapnya berikut ini! (Instagram @satreskrimtulungagung)
Waspada! Modus penipuan ‘Siber’ berkedok kurir paket, rekening terkuras. Simak modus operandi lebih lengkapnya berikut ini! (Instagram @satreskrimtulungagung)

JAKARTA, Klikaktual.com - Modus penipuan kini semakin beragam. Belakangan ramai dengan modus penipuan foto paket yang beredar di media sosial.

Modus penipuan ini berupa chat whatsapp yang mengatas namakan seorang kurir dari sebuah ekspedisi yang mengantarkan paket.

Lewat chat tersebut disematkan sebuah aplikasi bernama lihat foto paket dengan format apk atau aplikasi. 

Dalam kasus tersebut, apabila korban terlanjur mengunduh dan menginstall file aplikasi tersebut akan mengambil informasi data pribadi dari handphone korban.

Baca Juga: Link Nonton dan Sinopsis Wednesday: Serial Drama Horor Komedi

Pelaku dapat dengan mudahnya mengontrol handphone korban yang telah menginstall aplikasi tersebut dari jarak jauh tanpa diketahui korban.

Bahkan yang lebih parah lagi, pelaku dapat dengan mudahnya menguras isi saldo rekening jika terdapat m-banking dalam handphone korban.

Modus penipuan berkedok Lihat Foto Paket ini telah memakai banyak korban. Dalam unggahan di Instagram nyinyir_update_official, sejumlah netizen menceritakan soal dirinya yang turut menjadi korban.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Money Heist: Korea Season 2

Halaman:

Editor: Ida Ayu Komang

Tags

Terkini

Mengapa Kapibara Dipanggil Masbro oleh Warganet?

Selasa, 7 Februari 2023 | 15:31 WIB

Gempa di Turki Tewaskan Lebih dari 3.800 Orang

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:46 WIB

Gempa Magnitudo 7,8 Guncang Turki Selatan

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:34 WIB
X