6 Persiapan yang Harus Dilakukan Jelang Natal. Apa Saja?

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:44 WIB
Persiapan natal. (pixabay/ S.Herman)
Persiapan natal. (pixabay/ S.Herman)

KLIKAKTUAL.COM - Hari Natal 2022 sudah semakin dekat. Dalam menyambut momen bahagia ini, sejatinya kita harus mempersiapkannya dengan penuh suka cita.
 
Beberapa persiapan wakib dilakukan sebelum perayaan Natal 2022 tiba. Hal ini dimaksudkan agar momen Natal menjadi indah dan berkesan.
 
Berikut 6 persiapan yang harus dilakukan jelang Natal.
 
1. Bersih-bersih rumah
 
Hal paling penting dan paling utama untuk dilakukan adalah membersihkan rumah. Mulai membersihkan setiap sudut yang ada di rumah. Jika perlu, kamu bisa memperbaharui cat yang sudah usang di setiap sudut rumah biar meninggalkan kesan yang fresh dan bersih. 
 
 2. Dekorasi rumah
 
Setelah membersihkan rumah, kamu jadi lebih mudah untuk melakukan dekorasi-dekorasi kecil. Ini penting agar nuansa rumah yang tercipta tidak terkesan membosankan. 
 
Kamu bisa menambah dekorasi-dekorasi kecil yang lekat kaitannya dengan perayaan hari natal. Bisa kamu beli dekorasi seperti pohon natal, lampu kerlap-kerlip, pita, dan sebagainya.
 
Lakukanlah dekorasi rumah di setiap sudut ruangan. Kalau perlu, bagian luar rumah kamu juga perlu didekorasi agar terkesan siap melakukan perayaan hari natal.
 
3. Siapkan kado natal
 
Kamu bisa menyiapkan kado dengan menargetkan orang-orang terdekatmu, seperti keluarga, pasangan, sahabat, atau teman kecil. 
 
Siapkan kado yang menunjukkan rasa kasih sayangmu kepada mereka atau kamu bisa lakukan riset jauh-jauh hari untuk mengetahui apa barang yang sangat ingin mereka miliki.
 
 4. Belanja kebutuhan natal
 
Belanja kebutuhan natal seperti aksesoris natal, bahan untuk membuat kue, bahan masakan, atau bahan untuk membuat kado. Tak perlu belanja terlalu mahal, cukup yang penting dan membuat kesan yang baik.
 
5. Siapkan undangan natal
 
Siapkan juga undangan natal untuk mengundang rekan kerja, teman, atau sahabat ke rumahmu. Dengan mengundang mereka untuk hadir akan menambah perayaan hari natalmu menjadi lebih seru.
 
6. Siapkan dress code natal
 
Agar lebih menimbulkan kesan yang kompak, kamu juga perlu membuat kesepakatan soal dress code selama perayaan hari natal. Misalnya, sepakat untuk memakai pakaian merah saat malam perayaan dan memakai pakaian hijau saat perayaan.
 
Itulah 6 persiapan yang harus dilakukan jelang Natal. Semoga bermanfaat.
 

Editor: Mike Dwi Setiawati

Tags

Terkini

Mengapa Kapibara Dipanggil Masbro oleh Warganet?

Selasa, 7 Februari 2023 | 15:31 WIB

Gempa di Turki Tewaskan Lebih dari 3.800 Orang

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:46 WIB

Gempa Magnitudo 7,8 Guncang Turki Selatan

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:34 WIB
X