• Rabu, 28 September 2022

Diduga Punya Rekening Gendut, Kuasa Hukum Brigadir J Desak PPATK Periksa Rekening Ajudan Ferdy Sambo dan B...

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:57 WIB

 

KLIKAKTUAL.COM - Kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J berbuntut panjang, hingga ke masalah rekening gendut.

PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) diminta oleh kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak untuk memeriksa rekening Ajudan Ferdy Sambo karena diduga terkait rekening gendut.

Kamarudin menduga, terdapat keterkaitan antara kematian Brigadir J dengan dana yang dimiliki oleh Ferdy Sambo. Fakta itulah yang menguatkan adanya dugaan rekening gendut.

Sehingga, menurutnya, PPATK harus menelusuri sumber dan aliran dana yang ada di rekening Ferdy Sambo. Karena dugaan rekening gendut.

"Periksa semua rekening ajudan tersebut libatkan PPATK. PPATK bisa mengungkap itu. Berapa sumber uang di rekening-rekening ajudan itu dan ke mana aliran dan darimana aliran itu mengalir," tutur Kamaruddin kepada wartawan pada Senin, 15 Agustus 2022 sebagaimana dikutip dari PMJ News.

Selain itu, Kamarudin juga meminta kepada PPATK untuk turut memeriksa rekening dari orang yang selama ini tidak mau memberi keterangan pada kepolisian terkait kasus kematian Brigadir J.

"Termasuk rek di B** yang atas nama tidak bicara itu. Ada orang tidak bisa bicara, tetapi diduga punya rekening gendut di B**,” ujarnya.***

 

Editor: Ganendra Aprilio

Tags

Terkini

Menguak Sejarah G30S PKI, Pembantaian Jenderal Indonesia

Senin, 26 September 2022 | 22:44 WIB

Naseeruddin Shah Jadi Pemeran Utama dalam Film Udal

Minggu, 25 September 2022 | 07:00 WIB
X