• Rabu, 28 September 2022

PC Lesbumi Cirebon Perkuat Sinergi Jelang Pasar Seni Rakyat Kecamatan Jamblang

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:44 WIB
Pengurus Cabang Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (PC Lesbumi) Kabupaten Cirebon memperkuat sinergi dengan segenap tim yang tergabung dalam panitia lokal jelang pasar seni rakyat.
Pengurus Cabang Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (PC Lesbumi) Kabupaten Cirebon memperkuat sinergi dengan segenap tim yang tergabung dalam panitia lokal jelang pasar seni rakyat.

CIREBON, Klikaktual.com - Pasar Seni Rakyat (PSR) bakal digelar di Kecamatan Jamblang pada Sabtu-Minggu, 27-28 Agustus 2022 mendatang.

Sebagai bentuk persiapan, Pengurus Cabang Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (PC Lesbumi) Kabupaten Cirebon memperkuat sinergi dengan segenap tim yang tergabung dalam panitia lokal.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Hamid selaku Ketua Panitia Lokal memaparkan beberapa hal terkait perencanaan. Seperti susunan kepanitiaan, rundown acara, hingga lokasi perhelatan yang sedianya akan digelar di Lapang Bola Desa Sitiwinangun.

Baca Juga: Link Nonton Todays Webtoon Episode 4, Gratis Lengkap dengan Sub Indo

"Kami berharap, Pasar Seni Rakyat di Kecamatan Jamblang bisa jauh lebih baik," ucap Hamid di Pendopo Masjid Kramat Kebagusan, Jumat (5/8/2022).

Di tempat yang sama, sesepuh Jamblang yang diwakili oleh Lebe Wastani Bajuri turut mendukung kegiatan yang digagas oleh PC Lesbumi dalam upaya merawat dan memelihara seni dan budaya Cirebon.

"Terutama Desa Sitiwinangun yang memiliki daya tarik tersendiri dengan gerabahnya yang menjadi ikonik. Seni dan budayanya juga sudah mendarahdaging dan turun-temurun. Masyarakat Insya Allah sangat mendukung dan semoga berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apa pun," ujar Lebe Wastani.

Baca Juga: Simak Jadwal Lengkap Puasa Asyura 10 Muharram Beserta Niat dan Keutamaannya

Terdapat lima sanggar seni yang akan tampil pada perhelatan Pasar Seni Rakyat yakni Nimas Mayangsari (Sandiwara Ong Tien Nio, Desa Bojong Lor), Sekar Pusaka (Brai, Desa Wangunharja), Pokdarwis (Lais, Desa Bakung Kidul), Langgeng Safitri Wijaya (Topeng Klana, Desa Orimalang), dan Cipta Bagus Winangun (Sintren, Desa Sitiwinangun).

Halaman:

Editor: Ida Ayu Komang

Tags

Terkini

Polsek Cimanggis Buru Pelaku Begal Ibu Hamil

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:47 WIB
X