• Rabu, 26 Januari 2022

Warga Nunuk Baru Temukan Fosil Gigi Hiu Purba Megalodon, Begini Penampakannya

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:54 WIB
Yanto, warga Desa Nunuk Baru kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tidak menduga bisa menemukan benda mirip fosil gigi Hiu Purba Megalodon
Yanto, warga Desa Nunuk Baru kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tidak menduga bisa menemukan benda mirip fosil gigi Hiu Purba Megalodon

MAJALENGKA, Klikaktual.com - Yanto, warga Desa Nunuk Baru Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tidak menduga bisa menemukan benda mirip fosil gigi Hiu Purba Megalodon.

Pria yang juga Ekbang Pemdes Nunuk Baru itu tidak sengaja menemukan fosil gigi Hiu Purba Megalodon disekitar hutan yang lokasinya tidak jauh dari pemukiman penduduk Nunuk.

"Fosil atau benda mirip Gigi Hiu Purba ini panjangnya sekitar 13 centimeter menempel pada tebing cadas. Saat mengetahui kemudian dicongkel. Tadinya dikirain batu karena mengkilat berwana kehitaman," tutur Ketua Grumala (Gruop Madjalengka Baheula), Nana Rohmana, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Picture Myself dari Stephanie Poetri , Ceritakan Kisah Hubungan Jarak Jauh

Pria yang akrab disapa Naro ini kemudian menuju kediaman Yanto warga Desa Nunuk Baru kecamatan Maja kabupaten Majalengka tersebut. Saat melihat langsung ternyata jika benda Fosil itu mirip Gigi Hiu Purba Megalodon.

"Awalnya saya penasaran karena beliau (Yanto) memberitahukan penemuan batu aneh ini kepada saya dengan mengirim foto-fotonya. Pas dilihat itu batu memang mirip Fosil Gigi Hiu Purba Megalodon," tuturnya.

Benda mirip fosil gigi Hiu Purba Megalodon

Baca Juga: Link Nonton Snowdrop Episode 10 Sub Indonesia: Nasib Mahasiswa di Asrama Universitas Hosu

Setelah Naro menemui dan melihat penemuan itu, dan diamati ternyata memang mirip fosil gigi hiu purba atau megalodon. Pihaknya berharap jika penemuan ini mudah mudahan bisa diteliti kembali oleh para ahli di bidangnya untuk datang meneliti daerah Nunuk.

Halaman:

Editor: Ida Ayu Komang

Tags

Terkini

Korem 063/SGJ Laksanakan Upacara 17an Awal Tahun 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 23:15 WIB
X