• Rabu, 26 Januari 2022

Tunjuk Paramitha Rusady sebagai Ikon, Apa Itu Baranusa Pajajaran?

- Minggu, 28 November 2021 | 18:59 WIB
Paramitha Rusady menjadi ikon Baranusa Pajajaran
Paramitha Rusady menjadi ikon Baranusa Pajajaran

CIREBON, Klikaktual.com — Dua wanita cantik menjadi Icon Baranusa Pajajaran yang baru.

Dua wanita cantik itu ialah Paramitha Chandra Devy Rusady atau lebih dikenal Paramitha Rusady dan Dana Kusumadinegara Suriadiwiria.

Ditemui usai menghadiri Pelantikan Panglima Budaya Baranusa Pajajaran, Paramitha Rusady menjelaskan PR bagi para pasukan elit, yang perlu diperangi saat ini soal musuh utama umat manusia adalah politik Hakapu.

Baca Juga: Kutu Bisa Serang Bulu Mata, Kenali Penyebab, Gejala dan Cara Penanganan

"Hakapu itu diantaranya, penghacuran bukti-bukti sejarah, pengkaburan silsilah dan pemutusan silaturahmi", ujar artis nasional Paramitha Rusady.

Aktivitas memanah menurutnya, sudah sejak lama digunakan masyarat seluruh Nusantara, terbukti dengan eksistensi tradisi dan budaya memanah yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Baca Juga: Viral Mobil Lawan Arus di Tol JORR hingga Terjadi Tabrakan, Polisi: Sopir Dalam Keadaan Tak Sadar

Bahkan, masih ada sampai sekarang, baik sebagai bagian dari kegiatan olahraga tradisional masyarakat/adat, maupun bagian dari ritual aktivitas budaya.

Di tempat yang sama, Baranusa Pajajaran Milenial, Dana Kusumadinegara Suriadiwiria, menambahkan dengan terbentuknya Baranusa diharap dapat melestarikan aset Bangsa berupa tradisi Adat Budaya Jawa barat.

Halaman:

Editor: Ida Ayu Komang

Tags

Terkini

Korem 063/SGJ Laksanakan Upacara 17an Awal Tahun 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 23:15 WIB
X