• Rabu, 26 Januari 2022

Ini Pesan Ketua PMI Kota Cirebon Saat Jumbara ke IV

- Sabtu, 20 November 2021 | 19:53 WIB
Ketua PMI Kota Cirebon, Edial Sanif menyerahkan piala dalam acara Jumbara
Ketua PMI Kota Cirebon, Edial Sanif menyerahkan piala dalam acara Jumbara

CIREBON, Klikaktual.com — Setelah melaksanakan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) selama sepekan, PMI Kota Cirebon umumkan hasil lomba yang diikuti ratusan pelajar dari puluhan sekolah se- Kota Cirebon.

Belasan piala dari berbagai perlombaan saat Jumbara berlangsung, diikuti para anggota ekstrakulikuler PMR di sekolahnya. Mulai dari Mula, Madya dan Wira.

Dari data yang dimiliki PMI Kota Cirebon, menilai MI Salafiyah unggul di beberapa lomba pada tingkat Mula. Untuk tingkat Madya SMP N 7 Kota Cirebon unggul dari enam SMP lainnya, dan di tingkat Wira SMKN 1 Kota Cirebon unggul dari 12 Sekolah lainnya.

Ketua PMI Kota Cirebon Edial Sanif mengatakan, dari Jumbara ke IV diharapkan bisa melahirkan bibit baru yang bisa mengharumkan nama PMI Kota Cirebon di tingkat Nasional.

"Iya pelaksanaan selama tujuh hari, lomba mading itu alhamdulillah bakat mereka bisa tersalurkan setelah pandemi melanda, bahkan akan lebih bagus lagi kreativitasnya kalau lebih diasah," ujarnya.

Selain itu, lanjut Edial, dalam penutupan Jumbara ke IV juga sekaligus melantik sejumlah pengurus Forpis angkatan 10.

"PMR juga ada pembentukan pengurus pelantikan forpis yang baru," tukasnya. Tentunya kegiatan tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, dari tujuh hari pelaksanaannya hanya 2 hari dilakukan secara tatap muka.

Editor: Danita Aulia

Tags

Terkini

Korem 063/SGJ Laksanakan Upacara 17an Awal Tahun 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 23:15 WIB
X