• Rabu, 1 Desember 2021

Jelang PTM, Dinas Kesehatan Kota Cirebon Lakukan Uji Petik bagi 100 Pelajar di Setiap Sekolah

- Senin, 25 Oktober 2021 | 18:59 WIB
Dinas Kesehatan Kota Cirebon melakukan uji petik tes PCR bagi pelajar  jelang diberlakukan PTM serstus persen. Foto: Mentari Samana
Dinas Kesehatan Kota Cirebon melakukan uji petik tes PCR bagi pelajar jelang diberlakukan PTM serstus persen. Foto: Mentari Samana

 

CIREBON, Klikaktual.com - Jelang pemberlakuan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, Pemkot Cirebon tengah melaksanakan uji petik di beberapa sekolah, mulai dari SMA, SMP dan SD.

Masing-masing sekolah hanya diikuti oleh 100 peserta yang dilakukan tes PCR secara random.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon melalui Kepala Seksi Surveilance, Bastijan mengatakan, hari kedua uji petik di SMAN 9 Kota Cirebon.

Sebelumnya, SMPN 10 Kota Cirebon menjadi sekolah pertama yang melaksanakan uji petik.

"Kita melaksanakan kegiatan ini, dilakukan di beberapa sekolah sebagai sampel, pertama di SMPN 10. Hari ini SMAN 9, besok SMA Wahidin, dan 3 sekolah lainnya," ujarnya.

Uji petik di SMAN 9 Kota Cirebon, mengerahkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kalijaga, atau dalam pelaksanaan uji petik disesuaikan dari wilayah sekolah masing-masing.

"Sistemnya acak atau random. Kita tidak memilih orang, dari ratusan orang kita ambil seratus. Untuk petugas pelaksana swab itu dari Labkesda Kota Cirebon, ada juga petugas dari dinas dan Puskesmas selaku penyelidikan epidemiologi,"  ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 9 Kota Cirebon, Agus Hilman, menyambut baik kegiatan uji petik.

Menurut Himan, tes PCR secara random ini, sebagai salah satu upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka (PTM) sepenuhnya.

Halaman:

Editor: Ibnu Sumantri

Tags

Terkini

Pembahasan UMK Kota Cirebon Deadlock, KSPSI Walk Out

Selasa, 23 November 2021 | 22:00 WIB

Indramayu Diguncang Gempa Bumi 4,4 M

Senin, 15 November 2021 | 18:47 WIB

Kota Cirebon Masuk PPKM Level 1, Ini Indikatornya

Senin, 15 November 2021 | 15:31 WIB
X