• Senin, 5 Desember 2022

Teks Amanat Pembina Upacara Hari Senin 2022 untuk SD SMP dan SMA tentang Motivasi Belajar

- Minggu, 25 September 2022 | 13:50 WIB
Teks amanat pembina upacara Hari Senin, 26 September 2022 yang singkat cocok untuk SD, SMP, SMA tentang motivasi belajar (https://semarang.bisnis.com/)
Teks amanat pembina upacara Hari Senin, 26 September 2022 yang singkat cocok untuk SD, SMP, SMA tentang motivasi belajar (https://semarang.bisnis.com/)

Klikaktual.com - Upacara bendera hari Senin tentunya dibutuhkan teks amanat pembina upacara yang harus disampaikan di SD, SMP dan SMA.

Seluruh sekolah akan menyelenggarakan upacara Hari Senin pada 26 September 2022, maka diperlukan teks amanat pembina upacara di sekolah.

Dalam memenuhi kebutuhan teks amanat pembina upacara Hari Senin 2022 di SD, SMP dan SMA, maka redaksi kami membantu menyediakan hal itu.


Baca Juga: Raih Rating 3,9 Persen di Penayangan Perdana, Love In Contract Ada di Urutan Pertama


Berikut teks amanat pembina upacara Hari Senin 2022, sebagaimana disajikan oleh Klikaktual.com.

Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Senin tentang Motivasi Belajar

Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Baca Juga: UEFA Nations League: Head To Head Denmark vs Prancis, Prediksi Skor dan Susunan Pemain


Bapak Ibu guru dan seluruh staf tata usaha yang saya hormati…

Serta anak-anakku para siswa dan siswi … yang saya cinta dan banggakan

Sebelum saya menyampaikan amanat pembina upacara pada pagi hari ini, marilah kita semua panjatkan puji syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga kita bisa kembali berkumpul dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera hari Senin tanpa ada halangan suatu apa.


Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo 25 September 2022: Hindari Pergi ke Tempat-Tempat yang Memicu Alergi


Dan tak lupa selawat serta salam selalu kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad saw. sebagai teladan yang baik kepada seluruh umat manusia yang ada di dunia. 

Pada kesempatan pagi hari ini, izinkan saya untuk memberikan amanat pembina upacara dengan mengambil tema motivasi belajar bagi para siswa siswi di sekolah. 

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa belajar merupakan sebuah proses untuk mengetahui dan memahami sesuatu untuk kita terapkan di masa depan kelak. Dengan belajar, seseorang bisa menjadi tahu dan paham pada apa yang ia pelajari selama ini di sekolah.


Baca Juga: Little Women Episode 8 Kapan Tayang? Ini Jadwal Tayang dan Link Nonton Episode 1-8 Full Legal


Meski demikian, saya ingin ingatkan kembali bagi para siswa-siswi bahwa belajar umumnya tidak dapat menjadikan seseorang paham jika dilakukan tanpa adanya niat/kesungguhan dalam diri sendiri. Maka itu, seseorang perlu sekali untuk memiliki adanya motivasi yang kuat agar dapat belajar dengan sungguh-sungguh demi mencapai cita-citanya kelak.

Dalam hal ini, saya ingin menyampaikan bahwa anak-anak juga perlu memiliki motivasi dalam belajar agar apa yang telah dipelajari di sekolah nantinya bisa mengubah diri kalian sendiri dari tidak tahu menjadi banyak tahu dan dari tidak mengerti menjadi lebih paham.

Selain itu juga, saya sendiri ikut merasakan ketika seusia kalian dulu, saya bahkan merasa kesulitan dalam menumbuhkan motivasi dalam diri sendiri. Namun, setelah saya mencoba belajar untuk mencintai semua pelajaran di sekolah, saya jadi sadar bahwa belajar itu ternyata sangat menyenangkan.


Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Terbaru 23 September 2022, Singkat dan Menyentuh Tema Ridha Istri Selingkuh

Halaman:

Editor: Yasmine Muntazah

Tags

Terkini

5 Tips Agar Cuti Akhir Tahunmu Bermanfaat

Senin, 5 Desember 2022 | 14:55 WIB
X