• Senin, 5 Desember 2022

Tim Muda Spanyol Berkibar, Gilas Kostarika 7-0 di Piala Dunia

- Kamis, 24 November 2022 | 22:03 WIB
Pablo Gavi pencetak gol termuda Piala Dunia setelah Pele terpilih menjadi pemain terbaik laga Spanyol Vs Kostarika (Instagram @fifaworldcup)
Pablo Gavi pencetak gol termuda Piala Dunia setelah Pele terpilih menjadi pemain terbaik laga Spanyol Vs Kostarika (Instagram @fifaworldcup)

Jakarta, Klikaktual.com - Dalam ajang piala dunia 2022, Timnas Spanyol berhasil menggilas habis Kostarika dengan skor telak 7-0.

Pertandingan Spanyol melawan Kostarika di Group E Piala dunia 2022 itu berlangsung pada hari Rabu 23 November 2022 di stadion Al Thumama.

Kememangan besar Spanyol atas Kostarika di Piala Dunia ini menunjukkan kekuatan besar yang dimiliki Spanyol.

Padahal dalam Piala Dunia Qatar kali ini Spanyol banyak membawa pemain muda.

Sejak awal pertandingan, laga berjalan tidak seimbang. Serangan demi serangan terus dilancarkan para pemain Spanyol.

Adapun para pemain timnas Spanyol yang mencetak gol adalah Dani Olmo (11), Marco Asensio (21), Ferran Torres (31, 54), Gavi (54), Carlos Soler (90), dan Alvaro Morata (90+2).

Dengan kemenangan ini, Spanyol naik ke puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022, dengan tiga poin dan goal difference +7. Kosta Rika terbenam di dasar klasemen.

Di babak pertama, Spanyol menguasai bola. Hal ini membuat Kostarika tidak bisa bergerak. Sejak awal Spanyol sudah bermain mode menyerang.

Dalam 10 menit pertama, serangan-serangan yang dilancarkan Spanyol membuat Kosta Rika kelimpungan.

Halaman:

Editor: Mike Dwi Setiawati

Tags

Terkini

X