• Senin, 5 Desember 2022

Ini Aturan Nonton Piala Dunia 2022: Dari Alkohol Sampai Pakaian

- Kamis, 24 November 2022 | 12:17 WIB
Tropi Piala Dunia Qatar 2022 (YouTube FIFA)
Tropi Piala Dunia Qatar 2022 (YouTube FIFA)

JAKARTA, KLIKAKTUAL.COM - Pemerintah Qatar memberlakukan sejumlah aturan bagi penonton atau suporter yang ingin menyaksikan Piala Dunia 2022.

Penonton yang akan menghadiri ke stadion Piala Dunia 2022 harus memperhatikan aturan budaya dan tradisi Qatar.

Berikut aturan yang menjadi perhatian bagi para penggemar bola yang hendak menonton perhelatan Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Piala Dunia 2022: Dari Turnamen Terpendek Hingga Stadion yang Sekali Pakai

1. Minuman Beralkohol

Pada perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar, negara ini menambah FIFA Fan Festival sebagai tempat yang dapat menjual alkohol atau minuman keras.

Di luar area yang telah ditentukan, para pelancong tidak boleh meminum minuman keras. Kondisi ini berarti bahwa stadion yang tidak termasuk dalam daftar tempat yang diperbolehkan ada alkohol, membuat para penggemar tidak diperbolehkan membawa minuman keras saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia.

2. Membawa Bendera

Aturan menyebutkan bahwa bendera, poster, dan banner yang lebih besar dari 2x1,5 meter tidak diperbolehkan di dalam stadion. Bendera, banner, dan poster dengan ukuran kecil atau sesuai aturan yang boleh dibawa adalah yang dibuat dari bahan-bahan dengan kategori low-fire hazard.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ajak Rafathar ke Pusat Perbelanjaan Mewah di Qatar, Netizen : Masyaallah...

3. Alat Musik

Penonton pertandingan juga tidak boleh membawa alat musik apa pun baik mekanis atau manual yang tidak dapat masuk ke dalam jendela pemindaian bagasi sinar x, yang memiliki ukuran 60 cm x 40 cm untuk pemeriksaan keamanan.

4. Aturan Pakaian

Para pelancong pada umumnya dapat menggunakan pakaian yang mereka pilih. Namun, bahu dan lutut harus ditutup ketika mereka mengunjungi tempat-tempat umum.

Di negara ini, pakaian renang hanya dapat dikenakan di pantai dan kolam renang hotel. Jadi, jangan menggunakan pakaian terbuka ketika menonton pertandingan tim kesayangan atau menggunakan pakaian yang membuka bahu dan membuat lutut terlihat atau dalam istilah lain dilarang memperlihatkan aurat.

Baca Juga: Ini 4 Penyebab Timnas Jerman Kalah dari Jepang di Piala Dunia

5. Bermesraan di Depan Umum

Qatar menyebutkan bahwa menampilkan kemesraan di depan umum bukan menjadi bagian dari budaya lokal. Jadi, bermesraan di depan umum tidak diperbolehkan oleh otoritas setempat, termasuk stadion yang merupakan tempat umum.

Halaman:

Editor: Rema Rismawati

Tags

Terkini

X