• Senin, 5 Desember 2022

Arab Saudi Bikin Keok Argentina, Raja Salman Umumkan Libur Nasional

- Rabu, 23 November 2022 | 22:48 WIB
Raja Arab Saudi, Raja Salman (twitter.com/idextratime)
Raja Arab Saudi, Raja Salman (twitter.com/idextratime)

JAKARTA, Klikaktual.com - Publik Arab Saudi bersuka cita. Para pemain Arab Saudi di Piala Dunia berhasil bermain impresif dan memberikan hasil tidak terduga.

Menghadapi Argentina, Arab Saudi rupanya mampu meraih poin penuh. Arab Saudi berhasil membuat Argentina tak berkutik dan menang dengan skor 2-1 pada Selasa 22 November 2022.

Atas kemenangan ini, Raja Salman pun secara resmi mengumumkan hari libur nasional pada Rabu (23/11).

Menurut Khaleej Times, libur nasional ini berlaku untuk semua pegawai negeri dan swasta. Belum lagi semua pelajar di Arab Saudi.

Selain Arab Saudi, sebelumnya Pemerintah Kamerun juga pernah melakukan hal serupa. Pemerintah Kamerun pernah mengumumkan libur nasional pasca timnasnya mengalahkan Argentina di Piala Dunia tahun 1990.

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina di laga perdana Piala Dunia 2022 ini tentu saja mengejutkan dunia. Hal ini juga membuka peluang bagi Arab Saudi untuk lolos ke babak 16 besar.

Arab Saudi kini bertengger di puncak klasemeen Grup C.

"Arab Saudi kini memimpin Grup C dengan tiga poin. Di saat yang sama, Argentina yang kalah harus mentolerir peningkatan dari belakang. Raja Salman hari ini mengumumkan hari libur untuk pekerja publik dan swasta dan semua siswa setelah kemenangan epik Arab Saudi," tulis Saud Salman Al Dossari di akun twitternya. ***

Editor: Mike Dwi Setiawati

Tags

Terkini

X