• Senin, 5 Desember 2022

Siapa Juara Piala Dunia 2022? Prediksi Klinsmann, Alan Shearer hingga Rio Ferdinand

- Rabu, 23 November 2022 | 22:22 WIB
Trofi Piala Dunia 2022 Qatar (Foto: Twitter @english _as)
Trofi Piala Dunia 2022 Qatar (Foto: Twitter @english _as)
 
KLIKAKTUAL.COM - Sebanyak 32 tim mengikuti Piala Dunia yang akan dimainkan dalam 64 laga selama 28 hari, termasuk tuan rumah Qatar, juara bertahan Prancis, dan juara lima kali Brasil. Siapa yang akan meraih piala emas yang terkenal kali ini? Siapa pesaing utama lainnya? Presenter dan pakar sepak bola TV dan radio BBC Sport memprediksi apa yang akan terjadi selama empat minggu ke depan...
 
Alan Shearer:
 
"Argentina. Ini akan menjadi cara yang bagus bagi Lionel Messi, pemain terbaik di dunia, untuk menutup kariernya. Ini bisa menjadi momen yang menentukan baginya - dia mungkin adalah pemain terhebat yang pernah kita lihat, tetapi Piala Dunia menjadi hal yang selalu mengganjal ketika dia dibandingkan dengan Diego Maradona. Jika dia memenangkannya, itu akan menjadi akhir dari perdebatan - dan akan menjadi cerita yang luar biasa."
 
Micah Richards:
 
"Brasil. Saya mengerti ada desas-desus bahwa Argentina berpeluang menjuarainya, tetapi inilah saatnya Neymar bersinar. Dia mencetak delapan gol di masa kualifikasi dan membawa permainannya ke level berikutnya pada musim ini. Ada beban bangsa di pundaknya dan dia harus menghadapi apa yang diharapkan rakyat Brasil darinya. Namun, dia akan menjadi bintang kali ini."
 
Chris Sutton:
 
"Prancis adalah juara bertahan dan bisa dibilang memiliki lini depan terbaik. Sebut saja peraih penghargaan Ballon d'Or, Karim Benzema, kemudian Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, bahkan Antoine Griezmann. Ya, beberapa pemain lini tengah cedera, tetapi mereka memiliki dua bintang muda pada sosok Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga dari Real Madrid yang benar-benar masuk kategori kelas atas. Ini bukan ilmu pasti, tetapi ketika Anda memikirkan Prancis di Piala Dunia, mereka pernah tampil mengenaskan dan juga pernah sebaliknya, digdaya. Kali ini? Saya katakan mereka semua akan siap. Jika mereka tampil padu seperti yang mereka lakukan di Rusia, mengapa tidak?"
 
Alex Scott:
 
"Saya memprediksi Brasil juara. Tim mereka punya gabungan pemain-pemain berpengalaman serta pemain-pemain muda mumpuni, seperti Vinicius Jr. Sosok Neymar juga dalam kondisi bagus. Ketika setiap tim hanya punya sedikit waktu untuk persiapan sebelum turnamen, kehadiran pemain dengan kemampuan individu yang luar biasa akan mampu mendongkrak performa tim dalam laga-laga yang ada."
 
Ashley Williams:
 
"Tim pemenang selalu sedikit bergantung pada seberapa banyak daya gedor yang dimiliki dan Brasil memiliki banyak opsi menyerang. Akan bagus bagi sepak bola apabila mereka juga menang. Kita semua adalah penggemar Brasil, kan?"
 
Fara Williams:
 
"Kepala saya mengatakan kepada saya bahwa dengan skuad yang dimiliki Brasil, mereka akan memenangkannya - kedalaman serangan mereka adalah yang terbaik dari semua skuad. Tapi hati saya berkata lain. Saya akan memprediksi final Inggris vs Brasil... dan Inggris akan membawa trofi Piala Dunia pulang."
 
Jermaine Jenas:
 
"Semua orang selalu terobsesi dengan sisi serangan, tetapi pertahanan Argentina terlihat sangat solid dan, setelah memenangkan Copa America pada 2021, mereka akan menemukan ritmenya. Di final mereka mengalahkan Brasil, yang akan menjadi pesaing terbesar mereka di Piala Dunia Qatar. Saya memiliki firasat bahwa Messi akan menuntaskannya."
 
Karen Bardsley:
 
"Secara historis, sepertinya tim yang tak pernah atau sedikit kebobolan gol adalah kunci untuk memenangkan Piala Dunia. Jadi, bagaimana dengan tim yang memiliki pertahanan paling solid, dengan penjaga gawang yang bagus? Kemudian juga kemampuan mereka mengelola setiap momen di turnamen dan bagaimana mereka menggabungkan berbagai momentum di babak penyisihan grup. Dua yang teratas, menurut saya, adalah Brasil dan Argentina - dan saya akan mengatakan Brasil akan menang karena mereka dipenuhi pemain berkaliber di setiap posisi dan secara defensif mereka paling kuat yang pernah saya lihat selama bertahun-tahun."
 
Rio Ferdinand:
 
"Tim Brasil memiliki kedalaman dan pengalaman para pemain mereka yang terpenting adalah pengalaman memenangkan tropi."
 
Rob Green:
 
"Mereka memiliki sejumlah pemain muda bertalenta dengan pengalaman memenangkan berbagai laga. Ini dimiliki tim Brasil."
 
Gabby Logan:
 
"Saya tidak akan menjadi sentimental dan mengatakan bahwa Messi akan tampil sebagai pemenang, tetapi jelas tim dari Amerika Selatan yang akan berjaya. Vinicius Jr akan menjadi pemain yang sangat penting dan pemenang Piala Dunia akan mengenakan kaus kuning.
 
Danny Murphy:
 
"Saya tidak bisa mengesampingkan Brasil atau Argentina. Keduanya penuh permain berkualitas dan berpengalaman. Barangkali Argentina akan melakukannya kali ini, seperti yang tertulis dalam sejarah bahwa pemain terhebat yang pernah memenangkan Piala Dunia."
 
Danny Gabbidon:
 
"Saya suka Prancis. Secara keseluruhan mereka adalah tim yang sangat seimbang dengan begitu banyak pemain berkualitas di depan, dan masalah terbesar bagi manajer Didier Deschamps adalah menemukan sistem terbaik dan memutuskan siapa 11 pemain intinya."
 
Jurgen Klinsmann:
 
"Argentina, dengan kekuatan dahsyat pada sosok Messi. Semua penggemar sepak bola mengetahui situasinya dan ini harus menjadi momennya jika Messi ingin memenangkan Piala Dunia pertamanya pada usia 35 tahun. Dia tahu itu juga, dan begitu pun timnya - jadi mereka akan melakukan segala kemungkinan untuk meraih Piala menang. Brasil, bagaimanapun, memiliki begitu banyak pemain berkualitas di setiap posisi. Mereka adalah tim yang sering saya tonton selama beberapa tahun terakhir dan saya sangat terkesan - mereka datang ke Qatar untuk memenangkan Piala Dunia dan saya yakin mereka akan melakukannya."
 
 

Editor: Mike Dwi Setiawati

Tags

Terkini

X