• Sabtu, 25 Juni 2022

Jelang Piala AFF U19 2022, Shin Tae-Yong Buka-bukaan Kondisi Para Pemain

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:40 WIB
Timnas U19 Indonesia  (IST/PSSI)
Timnas U19 Indonesia (IST/PSSI)

KLIKAKTUAL.COM - Pelatih Timnas U19 Indonesia, Shin Tae-Yong mengungkapkan kondisi fisik pemain timnas U19 yang saat ini belum berada di tahap yang diinginkan.

Ia juga menilai para pemain timnas U19 Indonesia ini terlihat ada penurunan setelah sempat berlaga di turnamen Toulon Cup 2022 di Perancis.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Shin Tae-Yong juga mengatakan saat ini dirinya masih terus mengasah fisik para pemain timnas U19 Indonesia lewat latihan beban.

Baca Juga: Kantongi Lima Gol, RANS Nusantara Terus Berbenah Target Juara Piala Presiden 2022

“Jadi, habis turnamen di Perancis, para pemain fisiknya memang kurang baik. Sehingga untuk pekan ini akan fokus untuk meningkatkan fisik dasar dan weight training (latihan beban),” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-Yong juga mengatakan level dunia ke AFF Indonesia punya potensi besar untuk mengemas trofi Piala AFF U19 2022 di Indonesia.

Pasalnya, para pemain baru saja berpartisipasi pada turnamen Toulon Cup 2022 di Perancis. Ajang tersebut, merupakan turnamen sepak bola antarnegara di dunia untuk kelas junior dan Indonesia dapat meraih dua kemenangan dari empat laga yang dimainkan.

Baca Juga: Ini Deretan Pemain Timnas U-19 Indonesia yang Tampil Gemilang di Level Klub maupun Timnas

“Turnamen Toulon Cup 2022 itu pertandingannya itu akhir Mei hingga awal bulan. Dan kita dapat meraih dua kemenangan dari empat laga yang dimainkan tiga pertandingan babak penyisihan dan satu laga untuk perebutan peringkat delapan,” ungkap pria kelahiran 11 Oktober 1970.

Halaman:

Editor: Ganendra Aprilio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X