• Sabtu, 25 Juni 2022

Usai Kasus Kematian 2 Suporter Bola, PSSI Bentuk TIM Investigasi

- Selasa, 21 Juni 2022 | 23:21 WIB
Dua suporter Persib/bobotoh meninggal dunia saat laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Jum'at 17 Juni 2022. (Foto Instagram/@igpersib)
Dua suporter Persib/bobotoh meninggal dunia saat laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Jum'at 17 Juni 2022. (Foto Instagram/@igpersib)

Klikaktual.com- Usai terjadinya kasus kematian dua suporter sepak bola saat laga pertandingan PERSIB melawan Persebaya dalam babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022, membuat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bergerak cepat membentuk tim investigasi guna melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Melalui Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan aksi pembentukan tim investigasi ini juga memiliki tujuan untuk mencari tahu fakta sebenarnya yang terjadi di lapangan.

Pasalnya, pada pertandingan Piala Presiden 2022 ini panitia pelaksana pertandingan hanya menyediakan sebanyak 15.000 Tiket. Namun sayangnya, saat itu supporter yang hadir dapat diperkirakan berjumlah 60.000 orang. Sehingga aksi berdesak-desakan para supporter yang hendak mencoba masuk ke stadion pun terjadi.

Hal tersebut juga telah beredar bahwa adanya oknum nakal yang telah menjanjikan tiket kepada bobotoh yang merupakan sebutan untuk supporter club sepak bola PERSIB.

“Sudah ramai beredar kabar di media sosial juga dan hal ini sedang diselidiki oleh tim investigasi dari PSSI.Tim investigasi PSSI juga melihat adanya kecurangan yang membuat Stadion GBLA dipenuhi oleh suporter,” tuturnya.

Tak sampai disitu, Akhmad Hadian Lukita juga menjelaskan saat ini pihak PSSI juga mencari keterangan dari sejumlah pihak sebagai data untuk nantinya melaporkan ke polisi.

“Kita sedang mendalami info-info yang masuk untuk mencari bukti-bukti juga dan penyelidikan ini juga kita melibatkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI," imbuhnya.

Akhmad Hadian Lukita juga berharap dari adanya usaha pembentukan tim investigasi oleh PSSI ini nantinya dapat membuahkan hasil yang sesuai sehingga kasus kematian suporter pada saat pertandingan tidak pernah terjadi kembali. 

Editor: Danita Aulia

Tags

Terkini

X