• Rabu, 26 Januari 2022

Nama Jeno NCT Dream Diduga Digunakan Secara Ilegal di Serial Dikta dan Hukum

- Rabu, 1 Desember 2021 | 15:28 WIB
Nama Jeno dalam series Dikta dan Hukum jadi perdebatan NCTzen (instagram @nctdream )
Nama Jeno dalam series Dikta dan Hukum jadi perdebatan NCTzen (instagram @nctdream )

JAKARTA, Klikaktual.com - Nama Jeno NCT Dream diduga digunakan secara ilegal sebagai tokoh Fan Fiction dalam serial adaptasi Dikta dan Hukum.

Lee Jeno NCT Dream kini menjadi trending topik, usai penggemar mengecam serial atau drama TV Indonesia yang diadaptasi dari sebuah novel fan fiction viral Dikta dan Hukum.

Sebelumnya, sebuah novel yang mulai terkenal sebagai 'AU' fan-fiction dari fans NCT awalnya hanya diterbitkan ke Twitter.

Masalahnya terletak pada serial TV, serta penulis novel, yang menggunakan nama Jeno tanpa izin dari artis atau dari perusahaan pengelolanya, SM Entertainment.

Baca Juga: Behind The Scene Now We Are Breaking Up, Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong Penuh Semangat

Hal ini menjadi ramai diperbincangkan karena Dikta dan Hukum sebenarnya menampilkan anggota NCT lainnya, terutama Doyoung yang namanya diubah oleh penulis setelah novel diterbitkan.

Faktanya, karakter Doyoung adalah karakter utama Dikta. Namun, meskipun anggota NCT lainnya sekarang dikenal sebagai karakter yang berbeda dalam cerita, nama Jeno tetap tidak berubah, bahkan dalam adaptasi serial TV.

Netizen memperdebatkan bahwa nama Jeno bukan hanya sekedar nama pribadi, itu juga merupakan merek hak paten sebagai seorang seniman.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN : PT Angkasa Pura I Cari Admin Officer - Support Services

Halaman:

Editor: Ida Ayu Komang

Tags

Terkini

Peruntungan 12 Shio di Tahun Macan Air 2022

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:54 WIB
X