• Rabu, 26 Januari 2022

Squid Game Ditiru Salah Satu Sinetron Indonesia, Begini Respons Netflix

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 21:48 WIB
Sinetron DJS dianggap plagiasi Squid Game. (Foto: Tangkap Layar Instagram @ernestprakasa/NEWSmedia)
Sinetron DJS dianggap plagiasi Squid Game. (Foto: Tangkap Layar Instagram @ernestprakasa/NEWSmedia)

JAKARTA, Klikaktual.com - Popularitas drama korea Squid Game hingga kini masih terasa. Baru-baru ini, industri hiburan tanah air kembali menuai kritikan setelah dituuga duh melakukan plagiat terhadap series terpopuler Netflix, Squid Game.

Pada salah satu episode sinetron Indonesia, terdapat adegan jika para siswa berusaha memperebutkan uang tunai sebesar Rp500 ribu dikalikan dengan jumlah peserta quiz.

Permainan pun dinamakan Dolanan Game. Foto-foto peserta yang tereliminasi akan menjadi gelap, mirip dengan sistem eliminasi dalam Squid Game. Jika tereliminasi, para peserta hanya disemprotkan dengan cairan berbau busuk.

Baca Juga: Chelsea Ngamuk Lawan Norwich, 7 Gol tanpa Balas!

Tak sampai di situ, para staf juga menggunakan pakaian seragam dengan menggunakan topeng. Para peserta juga mengnenakan setelan training bernomor yang senada, kembali menunjukkan kemiripan dengan serial Squid Game.

Hal ini tak hanya menuai kritikan dari netizen Indonesia. Menyikapi 'tiruan' ini, Netflix Indonesia pun mengirimkan GIF karakter Gi Hun dengan wajah tersenyum lebar kemudian berakhir dengan tatapan serius. ***

Editor: Ida Ayu Komang

Tags

Terkini

Peruntungan 12 Shio di Tahun Macan Air 2022

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:54 WIB
X