• Rabu, 26 Januari 2022

Armada Rilis Album Kita Bersaudara, Terinspirasi Sumpah Pemuda

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:39 WIB
Armada Band Rilis Album Baru (Instagram @armadaband)
Armada Band Rilis Album Baru (Instagram @armadaband)

TERINSPIRASI dari Sumpah Pemuda, Band Armada resmi merilis album terbaru mereka yang diberi judul Kita Bersaudara. Album Kita Bersaudara terdiri dari 14 lagu yang sebelumnya sudah dirilis Armada seperti "Awas Jatuh Cinta", "Aku di Matamu" hingga "Halu Boss". Termasuk di dalamnya lagu "Kita Bersaudara" yang dijadikan nama album.

Band yang berdiri sejak 2005 ini sengaja mengusung "Kita Bersaudara" sebagai judul album karena melihat indahnya keberagaman yang ada di Indonesia. Album ini juga merefleksikan keragaman tema dan musik di dalamnya.
 
"Dari sumpah pemuda, satu bahasa, bangsa, negara. Maksudnya walaupun ada bermacam ras di Indonesia, bermacam suku, agama, tapi semuanya kita disatukan bahwa kita ini anak Ibu Pertiwi," jelas vokalis Armada, Rizal.

Armada berencana mengeluarkan album pada pertengahan 2020. Namun, pandemi yang melanda Indonesia membuyarkan rencana itu. Meski begitu, Rizal, Mae dan Andit tetap mengambil hikmahnya. Mereka yakin, keputusan merilis album ketujuh sekarang merupakan takdir Tuhan.
 
"Prosesnya sudah selesai dari tahun 2020 awal, karena memang secara timeline kami mikirnya 2020 pertengahan itu keluar album yang sekarang ini. Cuma ada pandemi di dunia ini, jadi mundurlah keluar albumnya baru sekarang. Alhamdulillah sekarang waktu yang tepat. Ini pasti waktu terbaik," lanjut Rizal.
 
Album Kita Bersaudara dirilis di bawah naungan VMC bekerjasama dengan Jagonya Music & Sport Indonesia. Sejak satu minggu album diedarkan di gerai KFC di Indonesia, CD album ini langsung terjual hingga 50 ribu keping.
 

Editor: Danita Aulia

Tags

Terkini

Peruntungan 12 Shio di Tahun Macan Air 2022

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:54 WIB
X