Cek Faktanya: Dokter yang Tidak Diterima Menjadi Relawan Cianjur karena Non Muslim

- Jumat, 2 Desember 2022 | 12:22 WIB
Dokter spesialis gigi Yoanne Immanuella mengatakan akun yang mengatasnamakan dirinya merupakan akun palsu. (IG@yoanbelle)
Dokter spesialis gigi Yoanne Immanuella mengatakan akun yang mengatasnamakan dirinya merupakan akun palsu. (IG@yoanbelle)

JAKARTA, KLIKAKTUAL.COM - Ini dia fakta sebenarnya mengenai kabar yang beredar soal Dokter yang tidak diterima menjadi relawan di Cianjur karena non muslim.

Telah beredar beberapa waktu lalu kabar soal dokter yang tak diterima jadi relawan di Cianjur karena non muslim.

Dalam unggahan di media sosial Twitter, akun @Yoaann_ atas nama Yoanne Immanuella memberi cuitan soal pengakuan dirinya sebagai dokter yang tidak diterima menjadi relawan untuk membantu korban tragedi bencana Cianjur.

Baca Juga: Simak, Ini Dia Bagan Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Dalam cuitannya, @Yoaann_ mengaku saat tiba di lokasi pihak warga menolak sampai dicap 'haram' karena mengaku beragama katolik.

"Akan lebih baik, yang saling tolong menolong di Cianjur baiknya sesama muslim deh jangan selain muslim. Di khawatirin kejadian kaya saya kemarin," tulis akun @Yoaann_.

"Saya ini internist dikirim kesana oleh organisasi, sampe sana. Masa malah nanya agama, saya jawab katolik. Haram kata mereka," tambahnya.

Dilansir dari Instagram resmi @jabarsaberhoaks, bahwa akun Twitter tersebut palsu.

"Berdasarkan penelusuran yang telah dilakukan Tim Jabar Saber Hoaks, akun tersebut palsu," tulis akun @jabarsaberhoaks dalam unggahannya.

Halaman:

Editor: Rema Rismawati

Tags

Terkini

Mengapa Kapibara Dipanggil Masbro oleh Warganet?

Selasa, 7 Februari 2023 | 15:31 WIB

Gempa di Turki Tewaskan Lebih dari 3.800 Orang

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:46 WIB

Gempa Magnitudo 7,8 Guncang Turki Selatan

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:34 WIB
X