• Sabtu, 25 Juni 2022

Silenced (The Crucible): Kisah Gong Yoo Mengungkap Kasus Kekerasan Seksual di Sekolah

- Senin, 27 September 2021 | 11:15 WIB
Film Silenced (The Crucible)
Film Silenced (The Crucible)

TAYANGAN Silenced (The Crucible) adalah film Korea Selatan yang diadaptasi dari novel berjudul Dokani yang ditulis Kong Ji Young. Disutradarai Hwang Dong Hyuk berdasarkan skenario yang ditulisnya sendiri, film ini diangkat dari kisah nyata.

Film Silenced dirilis pada 22 September 2011. Bergenre drama, film yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Jung Yu Mi ini mengangkat kisah nyata peristiwa di Gwangju Inhwa School, di mana seorang siswa menjadi korban kekerasan seksual berulang hampir selama lima tahun, pada kurun tahun 2000-an.

Film Silenced yang berdurasi 125 menit ini bisa dibilang sebagai salah satu film terbaik Gong Yoo dengan kisah sangat menyentuh. Film ini banjir ulasan positif dan berhasil merajai box office Korea Selatan pada masanya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 27 September 2021: Waduh, Ternyata Linda, Istri Felix Kenal Ikbal

Cerita film Silenced bermula saat seorang guru bernama Kang In Ho (Gong Yoo) ditugaskan mengajar di sebuah sekolah khusus siswa tunarungu di Kota Mujin.

In Ho sangat bersemangat mengajar murid-murid barunya. Namun, anak-anak di sekolah tersebut justru senang menyendiri dan sengaja menghindarinya.

Penolakan yang ditunjukkan murid-muridnya tak membuat In Ho menyerah. Dia terus berusaha mendekat dan menunjukkan kepeduliannya. Lambat laun, murid-murid di sekolah tersebut mulai terbuka dengan In Ho.

Baca Juga: Peristiwa G30S/PKI, Apa yang Melatarbelakangi Kudeta Berdarah Itu?

In Ho mulai melihat ada gelagat tidak baik di dalam sekolah ketika salah satu murid mengadukan perbuatan asusila dan tindak kekerasan yang dilakukan oknum pengajar kepada siswa perempuan.

Halaman:

Editor: Ganendra Aprilio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X